Panorama Sunset & Sunrise Bukit Merese di Lombok Tengah

Indahnya Panorama Sunset & Sunrise Bukit Merese di Lombok Tengah. Belakangan ini ramai wisatawan yang berbondong-bondong menuju sirkuit Mandalika. Mereka ingin menyaksikan aksi para pembalap yang terjun pada kejuaraan WSBK maupun MotoGP namun, yang jadi pertanyaan setelah menyaksikan para pembalap beradu skil di sirkut Mandalika selanjutnya apa yang lakukan? apakah akan kembali ke daerah masing – masing atau melanjutkan liburannya menuju destinasi-destinasi favorit di pulau Lombok.

Keindahan Alam Bukit Merese

Menikmati sunrise

Nah perlu diketahui ternyata banyak destinasi yang berada di dekat sirkuit Mandalika salah satunya yaitu Bukit Merese. Masih dalam kawasan ekonomi khusus Mandalika, bukit ini telah menjadi primadona bagi wisatawan terutama generasi millenial. Bukit ini adalah destinasi populer bagi masyarakat Lombok, karena akses jalan yang sangat baik karena telah di bangun akses jalan bypass dari bandara menuju ke KEK Mandalika yang dapat mempersingkat waktu tempuh serta keindahaan alam Bukit Merese yang tak terlupakan.

Kondisi saat musim kemarau

Di musim penghujan, bukit ini berwarna hijua segar karena telah tumbuh pandang rumput yang menyegarkan mata, namun di musim kemarau Bukit Merese berwarna cokelat dan gersang seperti gurun, keunikan ini mungkin hanya terdapat di bukit ini. Banyak wisatawan yang memilih berkunjung pada musim hujan dan tak sedikit juga yang berkunjung pada musim kemarau.

Kerbau di bukit merese

Satu hal lagi, disana terdapat banyak kerbau atau sapi yang mencari makan dengan penggembalanya yang tetap mengawasi. Banyak wisatawan yang menggunakan kerbau ini menjadi property fotonya atau sekedar menjadi background, kerbau dan sapi disini sangat jinak namun bukan berarti tidak berbahaya kita hanya jangan menyakitinya.

Sunset di Bukit Merese

Panorama sunrise dan sunset di Bukit Merese yang sangat indah, tak hayal bila wisatawan tak bosan mengunjungi bukit ini, sunrise yang menciptakan bias cahaya dengan perpaduan percikan deru ombak tak heran banyak pasangan yanng melakukan foto prewedding di kala sunrise karena cahaya matahari sedang bagus – bagusnya. Sedangkan pada sunset, akan sangat ramai oleh pengunjung, pengunjung yang menanti sang surya yang akan tenggelam dengan bulatan yang sempurna serta udara yang sangat sejuk. Jadi untuk yang mau liburan ke lombok, jangan lupa berkunjung ke bukit ini.

Share!

Baca Lainnya


CS Lombok Experience
Online
CS Lombok Experience
Haloo!
Ada yang bisa dibantu?
Mulai Chat
Halo, Ada yang bisa kami bantu?