Potret Keindahan TWA Gunung Tunak

Kabupaten Lombok Tengah memiliki banyak destinasi wisata mulai dari Mandalika yang sangat menonjol dengan sirkuitnya sampai TWA Gunung Tunak. Berlokasi di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah atau sekitar 60 menit dari Bandara Internasional Lombok akses jalan menuju Gunung Tunak tidaklah sulit karena jalan yang sudah diaspal. TWA Gunung Tunak seluas 1.200 hektare yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) NTB.

Sebelum menuju Gunung Tunak traveler akan disuguhkan pemandangan pantai Bilasayak dengan ciri khas pasir berwarna kuning dengan paduan birunya laut dan suara gemuruh ombak yang indah. TWA Gunung Tunak dikelilingi oleh gugusan bukit dengan tebing – tebing yang berdiri kokoh, diantara bukit tersebut traveler bisa mendakinya traverler akan melihat pemandangan pantai serta tebing pulau yang sangat menawan, namun traveler harus berhati – hati apalagi saat cuaca tidak mendukung.

Hutan lindung gunung tunak

Selain keindahan lanskap alamnya ternyata TWA Gunung Tunak memiliki hutan lindung yang kaya akan flora dan fauna, keberadaan hutan lindung ini berada diatas bukit tak heran bila banyak burung – burung berterbangan diarea TWA Gunung Tunak, traveler juga dapat melihat penangkaran rusa yang cukup luas dan traveler bisa memberi makan rusa – rusa tersebut. Selain rusa traveler akan banyak menemukan kupu – kupu yang berterbangan warna yang berbeda – beda.

Banyak aktivitas menarik yang bisa traveler lakukan di TWA Gunung Tunak. Traveler bisa belajar tentang pelestarian satwa dan alam. Traveler juga bisa mengenali tumbuhan dan manfaatnya untuk selanjutnya menambah pengetahuan traveler tentang bentang alam yang berada di TWA Gunung Tunak. Traveler akan mendapat pengalaman baru jadi jangan lupa untuk mengabadikan pengalaman serta pemandangan alam yang ada di TWA Gunung Tunak, terdapat juga berbagai spot foto yang bisa traveler kunjungi. 

Gunung tunak

Gunung Tunak juga memiliki sunset yang sangat indah, sambil bersantai  sunset dapat traveler nikmati dari atas Gunung Tunak dengan pemandangan yang indah dijamin traveler akan betah berada di TWA Gunung Tunak.

Share!

Baca Lainnya


CS Lombok Experience
Online
CS Lombok Experience
Haloo!
Ada yang bisa dibantu?
Mulai Chat
Halo, Ada yang bisa kami bantu?